Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Soal Quiz Dengan Macro Di Powerpoint

Anda juga bisa langsung mengetik ikon PowerPoint di Menu Start. Termasuk cara mengontrol cookie lihat di sini.

Cara Membuat Kuis Pilihan Ganda Di Microsoft Powerpoint

Cara Membuat Kuis Menggunakan Microsoft Power Point Berikut cara membuat kuis pada Microsoft Power Point.

Cara membuat soal quiz dengan macro di powerpoint. Jika opsi jawaban benar maka pilih Run Macro Slide1Benar dan jika salah pilih Run Macro Slide1Salah. Untuk membuat atau mengedit makro dengan menggunakan Visual Basic for Applications lakukan hal berikut. Slide ke-2 ke-3 ke-4 dan ke-5 berisi pertanyaan yang ingin anda buat kuis.

Klik Office button Powerpoint options centang Show developer tab in the Ribbon. Buatlah soal kuis dengan slide pertama ketik seperti ini. Melanjutkan Tutorial kami sebelumnya tentang cara membuat Latihan soal online di blogspot menggunakan google drive kali ini kami akan meng.

MEMBUAT SOAL DENGAN VBA VISUAL BASIC APPLICATION Aktifkan menu Developer dgn cara. Maaf saya mau bertanya kebetulan materi di sekolah saya saat ini u mapel TIK juga sama seperti ini membuat kuis dengan PPT. Office Powerpoint 2007 dengan VBA Visual Basic Application.

Tutorial Membuat Game quiz dengan Microsoft Power Point. Langkah kedua jika Anda sudah membuka aplikasi PowerPoint silakan anda buat soal quiz seperti. Anda bisa mencarinya di Menu Start lalu ketikkan nama PowerPoint atau Microsoft PowerPoint.

Sebelum memulai pastikan bahwa hanya presentasi yang sedang Anda kerjakan terbuka. Pada slide kuis akhir Anda membuat tombol action dengan kata Akhir dan menempatkannya pada slide. Di era teknologi informasi ini pemrograman merupakan suatu kegiatan yang sangat penting.

Kali ini kita menggunakan TextBox dan SpinButton untuk memilih jawaban. Semoga artikel ini bermanfaat. Aplikasi powerpoint juga bisa digunakan untuk membuat Quiz interaktif dengan memanfaatkan macro VBA quis ini bisa digabung dengan media presentasi pembelajaran yang sudah kita buat.

Klik menu Insert Hyperlink Hyperlink to Author Dgn cara yg sama lakukan untuk tombol SKKD dst. Maka sekarang anda bisa mengeditnya kembali dan memberi nilai tertentu pada soal kuis anda. Membuat atau mengedit makro.

Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan Visual Basic for Applications VBA untuk membuat atau mengedit makro. Seperti biasabukalah aplikasi power point anda terlebih dahuluLalu buatlah 5 slide yang berbeda5 slide ini teridiri dari 1 slide start game2 slide soal dan jawaban1 slide winnerdan 1slide game over. Pastikan anda sudah memiliki Arsip soal sehingga Anda cukup meng-copy paste saja soal tersebut ke dalam slide.

Sesuaikan Score soal dengan mengganti angka 1 pada Nilainilai1 5. Kita dapat menyimpan label poin dalam slide normal kita juga. Untuk membuat Option lakukan seperti anda membuat Tombol START QUIZ.

Tutorial Langkah-langkah Membuat Soal Pilihan Ganda beserta Nilainya di Powerpoint Silahkan Download contoh pptnya berikut iniMohon dukungannya dengan Subs. Langka selanjutnya adalah simpan file power point yang baru saja kita buat jangan lupa Save As Type dipilih Power Point Macro Enable Presentation. Program yang berjalan di komputer dekstop notebook laptop netbook telepon genggam tablet dan sebagainya tidak tercipta begitu saja tetapi ditulis melalui proses analisis dan perancangan yang cermat.

Private Sub SpinButton1_Change Dim pilihJawab As Variant. Langkah-langkah membuat Quiz Uji Kompetensi dengan tipe soal Pilihan Ganda dengan fasilitas penghitungan nilai otomatis. Lakukan ini untuk semua opsi jawaban pada semua nomor soal.

Duplikasi soal sebanyak yang dibutuhkan 3. Di bawah slide buatlah Autoshape tombol dengan teks di dalamnya Start Quiz dengan cara. Buat Macro Ketika Q A slide selesai Anda siap untuk membuat macro menggunakan PowerPoint Visual Basic Editor.

Langkah pertama silakan buka aplikasi Ms. Tidak ada alasan yang sah untuk menyimpannya di dalam slidemaster. Saya mulai saja ya Jika sebelumnya anda sudah pernah membuat kuis di Ms PowerPoint tanpa ada scorenya.

Pada Slide ke-1 digunakan untuk menampilkan Informasi tentang kuis Ketikkan Judul Kuis Semua Informasi tentang Kuis. Yuk bagikan ke rekan-rekan yang lain agar mereka juga mengetahui ilmu yang menarik ini. Pada tab tampilan pilih makro.

Ini termasuk pengeditan yang dibuat di versi lebih lama PowerPoint. Tutorial Membuat Quiz Powerpoint Memanfaatkan VBA. Silahkan anda coba kuis nya dengan cara klik Slide Show F5.

Langkah-langkah lengkapnya seperti berikut Selamat berkreasi. Namun alasan mengapa saya memilih untuk menempatkan label saya di dalam slidemaster adalah cara slide secara otomatis dinamai oleh PowerPoint VBA. Klik insertactionatur action setting dengan klik run macropilih benar jika jawaban tersebut BENAR atau pilih salah jika jawaban tersebut SALAH.

Script pada Slide 2. Lakukan hal serupa untuk soal-soal berikutnya sampai selesai. Jika sudah balik ke halaman Ms Powerpoint 6.

Mengapa kami menggunakan Slide-Master di PowerPoint Quiz Game. Siapkan slide presentasi soal master soal bentuk slide seperti berikut 2. Cara Membuat Quiz Interaktif dengan PowerPoint.

Sekian dulu panduan tentang cara membuat soal pilihan ganda yang interaktif dengan microsoft Powerpoint. Saya sudah mengikuti semuanya sudah memasukkan action macro ke begian2 yang diperlukan tetapi saat saya tes mengapa jawaban yang seharusnya benar tidak mengeluarkan dialog box Apakah yakin dengan jawaban Anda. Membuat soal pilihan ganda pada Powerpoint dengan VBA Diposting oleh HARLY UMBOH di Selasa April 17 2012 7 komentar.

Biasanya untuk membuat soal pilihan ganda dengan Powerpoint kita menyediakan tombol A B C dan D sebagai pilihan jawaban. Share video untuk Guru dalam Membuat media pembelajaran persentase dengan menambahkan Test Quiz Pilihan ganda Interaktif pada Ms. Berbagi ilmu bermanfaat adalah salah satu bentuk kebaikan untuk terlebih lagi berbagi ilmu.

Langkah membuatnya sebagi berikut. Sebuah program komputer pada dasarnya mengimplementasikan suatu algoritma.

Cara Membuat Kuis Menggunakan Power Point Eman Mendrofa

Membuat Kuis Interaktif Dengan Powerpoint Vba Membuat Method Benar Dan Salah Youtube

Tutorial Membuat Kuis Interaktif Dengan Power Point Youtube

Niken Septiyanti Cara Membuat Kuis Menggunakan Microsoft Power Point

Membuat Quiz Interaktif Dengan Powerpoint

Membuat Soal Kuis Interaktif Di Powerpoint Youtube

Download Template Media Pembelajaran Interaktif Kuis Pilihan Ganda F Media Interaktif Belajar Kuis

Kuis Multiple Choice Menggunakan Power Point Dan Macro Vba Kompasiana Com

Creating Drag And Drop Quizzes In Powerpoint Youtube


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Soal Quiz Dengan Macro Di Powerpoint"